7 Dive Operator Menyelam di Indonesia

0
106
image
Indonesia memiliki koleksi kekayaan bawah laut yang sangat cantik dan membanggakan. Data menyebutkan laut di Indonesia memiliki 13 spesies rumput laut, 461 spesies karang dengan 91 spesies Acropora (marga dari karang yang biasanya berbentuk seperti meja atau bercabang). Dengan luas laut Indonesia yang mencapai 5,8 juta km2, terdiri dari 0,3 juta km2 perairan teritorial, 2,8 juta km2 perairan pedalaman dan kepulauan, 2,7 juta km2 Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE), serta terdiri lebih dari 17.500 pulau, tentunya menyimpan kekayaan yang luar biasa.
Fakta tersebut merupakan sebuah kabar gembira bagi penggemar kegiatan selam agar memiliki banyak preferensi untuk mengeksplor spot-spot menyelam terbaik di Indonesia. Pemilihan dive operator pun disarankan baik bagi peselam pemula maupun yang telah memiliki jam terbang yang tinggi. Berikut dive operator yang dapat menjadi referensi Anda :
Odydive Centre
Misteri kehidupan bawah laut sangatlah menakjubkan membuat Odydive Centre menawarkan Anda jasa terkait aktivitas menyelam. Dengan konsep Education (aktivitas latihan menyelam), Environment(upaya mendukung kelestarian terumbu karang), Entertainment (Trip menyelam di seluruh destinasi selam di Indonesia) dan Equipment(menyediakan peralatan menyelam), Odydive Center memfasilitasi Anda sebuah pengalaman menyelam yang tak terlupakan.
Odydive Centre memiliki instruktur yang bersertifikat dari PADI (Professional Association of Diving Instructors), sebuah asosiasi instruktur diving professional terbesar di dunia dimana instruktur lulusan PADI akan selalu dihormati dan dipercaya akan kemampuannya dalam menyelam secara internasional.
Odydive Centre memiliki kantor pusat yang beralamatkan di Jalan Panarukan 15 Menteng, Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut dapat Anda kunjungi laman berikut www.odydive.com
 

 

 

Papua Diving
Terletak sangat dekat dengan lokasi selam di Raja Ampat, Papua Diving menawarkan jasa dan fasilitas terkait penyelaman. Perjalanan dan penyelaman yang menyenangkan baik dapat dilakukan setengah hari hingga satu hari penuh. Dalam “mengeksplore” Raja Ampat menjadi fokus operator selam ini. Raja Ampat memang terkenal memiliki surga bawah laut yang indah dan belum banyak “terkuak”.
Papua Diving menyediakan pemandu menyelam yang berpengalaman lebih dari 20 tahun. Uniknya hampir 90% anggota tim operator ini berasal dari Papua sehingga akan terasa lebih dekat dan hangat bersama orang lokal. Bergabung dengan operator Papua Diving berarti Anda turut serta memberikan dukungan menjadi peselam yang concern akan isu lingkungan. Ketika menyelam bersama operator ini Anda harus mematuhi aturan misalnya tidak boleh berjalan di atas coral, menyentuh coral, mengambil kerang,dan tidak membuang sampah ke laut. Tertarik untuk menyelam bersama Papua Diving? Silakan kunjungi website resminya : www.papua-diving.com
Bali Scuba
Petualangan bawah laut menjadi sebuah daya magis tersendiri bagi siapapun yang ingin menyelam. Bali Scuba merupakan operator selam sekelas bintang 5 dan sudah terdaftar dalam PADI (Professional Association of Diving Instructors). Dipilihnya Bali sebagai lokasi menyelam operator Bali Scuba karena Bali memiliki “tourist triangle” (segitiga wisatawan) yang terdiri dari Sanur, Kuta, dan Nusa Dua. Opsi lokasi menyelam yang ditawarkan Bali Scuba terdiri dari Tulamben, Nusa Penida, Padang Bai, Amed, Seraya, Menjangan, Pemuteran.
Bagi Anda yang merupakan peselam pemula tak perlu khawatir karena Bali Scuba menawarkan latihan menyelam yang menjadikan Anda peselam handal. Anda yang ingin menguji nyali Anda dalam surga laut Bali, dapat melakukan booking pada letsdive@baliscuba.com  dan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut silakan kunjungi laman berikut www.baliscuba.com.
Wasage Divers
Wakatobi merupakan lokasi penyelaman utama di Indonesia. Selain daratannya yang dikenal indah, Wakatobi menyimpan harta karun bawah laut yang fantastis. Bahkan Jacques Costeau (Seorang jurnalis selam dunia) telah mengakui bahwa Pulau Wakatobi merupakan spot menyelam terindah di dunia. Oleh karena itu, Wasage Divers memilih Wakatobi sebagai spot yang ditawarkan bagi pecinta dunia selam. Soal budget, Anda tak perlu khawatir karena Wasage Divers memiliki tujuan dalam menawarkan jasa seputar penyelaman yang terdiri dari excellent service guiding (membawa peselam menjelajahi indahnya Pulau Buton dan Taman Nasional Wakatobi), high quality dive training (training menyelam yang diperuntukan baik bagi organisasi atau individu dengan tingkat dan sertifikasi PADI) dan promote awareness (kesadaran mengenai isu konservasi terumbu karang).
Selama di Wakatobi Anda akan dibawa mengunjungi daerah Bau Bau, Pasarwajo, Hoga dan Tomia di Pulau Buton untuk menyelami kerajaan bawah laut yang sangat cantik nan rupawan. Gabunglah dengan dive operator wasage divers dengan mengunjungi situs www.wasagedivers.com.
Thalassa 5* PADI Dive Center
Bunaken merupakan tempat terkenal dalam dunia penyelaman. Panorama bawah lautnya yang sungguh ciamik menarik Thalassa 5* PADI Dive Center untuk menggaet Anda yang menggemari aktivitas selam. Thalassa memiliki instruktur yang bersedia mengajarkan Anda untuk menyelam dengan standard PADI.
Anda yang merupakan peselam pemula, fotografer bawah laut, bahkan yang telah berkali-kali melakukan penyelaman akan diboyong oleh Thalassa agar liburan Anda di Sulawesi Utara menjadi hal yang tak terlupakan. Thalassa menawarkan Anda pilihan menyelam berupa night dive, wreck dive dan sunset dive.
Anda pasti tidak akan menyesal menyelam bersama Thalassa, soal keamanan peralatan menyelam selalu diawasi oleh pihak security. Pun pengecekan peralatan selalu dilakukan staf Thalassa. Peralatan selam dibawa menggunakan perahu sehingga Anda tak perlu merasa kerepotan. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi situs resmi Thalassa : www.thalassamanado.com
Planet Diving Indonesia
Planet Diving menyediakan trip sekitar Pulau Sangiang, Krakatau di Selat Sunda, Kepulauan Seribu dan Pulau Bali, Komodo, Raja Ampat dan trip pulau lainnya di Indonesia. Soal kualitas tak usah diragukan lagi karena Planet Diving telah memiliki standar PADI Dive Centre. Selain menjual paket berupa trip menyelam, Planet Diving juga menjual peralatan menyelam serta menyediakan praktek belajar menyelam dengan license PADI. Anda dapat langsung menghubungi Planet diving atau kunjungi situs berikut: www.planetdivingindonesia.com/
ORCA Dive Clubs Flores
Pernahkah Anda membayangkan menyelam dan bertemu hewan laut yang berenang di sekeliling Anda? Flores merupakan salah satu dari sekian banyak lokasi penyelaman yang sangat sayang jika Anda lewatkan. ORCA Dive Club Flores sebagai operator penyelaman menawarkan Anda spot-spot selam terbaik diantaranya Pulau Bidadari, Pulau Payung, Batu Bolong, Cannibal Rock, Tatawa Kecil. Selain lokasi penyalaman di Flores, ORCA Dive Clubs menyediakan trip selam ke Pulau Komodo dengan spot-spot terbaik diantaranya Tanjung Rusa, Toro Oi, Lohwenci, The Aley, Pulau Nisaleme, Pulau Tala.
Sebagai bentuk loyalitas terhadap konsumen, ORCA Dive Clubs memberikan diskon 10% bagi semua pelanggan yang datang untuk kedua kalinya ke semua cabang Orca Dive Club di seluruh dunia. Tidak hanya paket menyelam saja yang ditawarkan juga tersedia sekolah penyelaman. Informasi lebih lanjut : www.orca-diveclub-flores.com(Him)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here