Traveling Menghasilkan Uang!

0
35
Tanjung Aan Lombok, (Photo credit: Him)
Tanjung Aan Lombok, (Photo credit: Him)
Tanjung Aan Lombok, (Photo credit: Him)
 

Kali ini Anda perlu ubah cara berpikir  bahwa berwisata melulu harus keluar uang. Sebenarnya berwisata memungkinkan Anda menghasilkan uang. Tidak percaya? Ini tipsnya.

 

Pertama, jadilah penulis cerita perjalanan di berbagai media baik itu majalah, koran, hingga website ternama di internet. Pilihannya jelas, bisa ber-Bahasa Indonesia atau berbahasa asing (Inggris). Biasanya, situs-situs traveling di dalam dan luar negeri akan memberikan hadiah barang (cenderamata) atau uang jika tulisan Anda dianggap layak.

 

Kedua, Anda yang berpengalaman dan memiliki jam terbang tinggi berplesir maka dapat menjadi seorang review di situs traveling tertentu. Beberapa situs traveling membuka peluang bagi pembacanya untuk membuat ulasan selama liburan, berupa review hotel atau pun tempat wisata.

 

Ketiga, Anda seorang photographer jelas memungkinkan menghasilkan foto berkualitas selama berplesir yang dapat dijual atau disewakan. Akan tetapi, Anda seorang amatir pun sebenarnya dapat melakukan itu. Jeli dan hauslah memburu setiap momen yang menarik saat berlibur dengan kamera kesayangan.

 

Keempat, selain menghasilkan uang saat berplesir sebenarnya ada kemungkinan Anda berlibur secara gratis. Hal umum misalnya dengan mengikuti quis yang berhadiah liburan.

 

Kelima, Anda seorang penulis maka dipastikan dari awal sudah merencanakan untuk memperoleh ide baru selepas berlibur atau bahkan berencana menyusun buku wisata sepulangnya nanti. Kalau pun tidak maka jangan sia-siakan cerita berlibur hanya lewat perbincangan, mengapa tidak memuatnya dalam blog pribadi Anda. (Him)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here